Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sunday, December 14, 2008

The Golden Ways Mario Teguh 100 Motivasi


100 Motivasi ala The Golden Ways Mario Teguh

Motivasi Pilihan :
  1. Anda seorang pemimpin bila anda membuat orang lain sibuk untuk meringankan beban orang banyak dan tidak membiarkan mereka santai untuk merepotkan orang lain.
  2. Mengetahui apa yang harus dilakukan, kemudian segeralah melakukannya, adalah dua hal yang berbeda. Hanya pribadi hebat yang tegas dan bersegera lakukan keduanya.
  3. Jangan berkecil hati bila anda hanya sendiri dan minoritas dalam pendapat. Satu orang dengan pendapat tepat dan kesungguhan yang kuat bisa menjadi mayoritas.
  4. Anda bisa memberi tanpa mengasihi. Tetapi anda tidak mungkin mengasihi tanpa memberi.
  5. Mengerjakan lebih banyak daripada yang anda terima sebagai bayaran, akan membuat anda dibayar lebih banyak untuk yang anda kerjakan.


  1. Menentukan atau menerima target yang sudah bisa anda capai adalah keputusan yang membatasi pencapaian hasil yang lebih besar.
  2. Batasan2 kerja anda bukanlah standar tertinggi anda. Segera setelah meningkatkan standar, anda akan merasakan dorongan baru untuk melampaui batasn2 itu.
  3. Kreatifitas adalah pelampau batasan. Ia adalah hasil dari perbenturan antara keharusan dan batasan, yang hasilnya adalah kemampuan melampaui batasan.
  4. Rasa Percaya Diri yang mendorong anda melakukan hal-hal yang sulit, yang besar dan yang tinggi resikonya, menjadikan anda pribadi yang mengagumkan.
  5. Meyakini batasan adalah menciptakan batasan. Karena sebetulnya, batasan2 anda hanya sejauh kebebasan perasaan & pikiran anda.
  6. Kualitas berserah diri pada Allah SWT, adalah penentu kekuatan dari doa dan harapan kita dalam mengupayakan perubahan yang penting bagi kehidupan kita.
  7. Sertakan harapan baik dalam setiap pekerjaan anda, karna hal itu adalah cara untuk mengundang keajaiban ke dalam kehidupan anda.
  8. Mimpi/Harapan adalah penajam indera & penguat hati. Ia membuat kita mampu melihat di dalam kegelapan, mengutamakan yang mungkin dan menegaskan langkah kita di dalam kesulitan.
  9. Tetaplah berharap baik, karena harapan adalah kekuatan untuk meringankan bebankita hari ini.
  10. Anda harus menetapkan standar kualitas untuk yang dapat anda terima dalam karir dan kehidupan pribadi. Bila tidak, anda akan sering menerima “apa adanya”.
  11. Kesenangan bukanlah tujuan, tetapi perasaan yng menjadikan apa pun yang anda lakukan mencapai hasil terbaiknya.
  12. Menikmati bukanlah tujuan, tetapi perasaan senang yang menjadikan apapun yang anda lakukan mencapai hasil terbaiknya.
  13. Nasib itu tidak permanen. Dia sangat lentur, luwes, reaktif dan berespon hanya kepada kualitas sikap dan tindakan kita. Dia menjadi sebagaimana kita menjadikannya.
  14. Kesenangan tanpa kegunaan adalah penyebab dari masa tua yang lemah. Kegunaan tanpa kesenangan adalah pengerdilan semangan hidup.
  15. Modal dan kualitas yang prima tidak menjamin keberhasilan bagi siapa pun, tetapi Keberhasilan adalah penggunaan yang bersunggung-sungguh dari kualitas apapun yang kita miliki
  16. Sebuah kata yang keluar melalui mulut yang tidak santun, mengenai dan menyayat hati orang lain, akan lebih pasti dan lebih dalam daripada pedang yang tajam.
  17. Kebencian anda kepada orang lain akan melukai anda lebih dalam daripada yang dapat anda sebabkan kepada dia yang anda benci. Makanya jangan benci orang lain… dosanya lbh besar.
  18. Bila anda bisa melayani dan melakukannya dengan baik, anda akan mengalahkan siapapun yang lebih mampu daripada anda tetapi ia tidak bersungguh-sungguh melayani.
  19. Penderitaan tidak ditujukan untuk menyebabkan penderitaan, tetapi untuk menyebabkan kesungguhan dalam melakukan perbaikan untuk mencapai keadaan yang lebih baik.
  20. Membayangkan dampak / konsekuansi, adalah pencegahan kesalahan yang bisa dilakukan bila mana anda sedang dirasuki ; kemarahan, rasa cinta, cemburu, gembira dan rasa sedih.
  21. Hidup ini seperti main kartu; bukan kartu yang anda pegang yang akan menentukan kemenangan anda, tetapi bagaimana anda memainkan kartu apa pun yang anda pegang.
  22. Yakinilah, bila ada kemungkinan bagi anda untuk gagal, berarti ada kemungkinan bagi anda untuk berhasil. Maksimalkanlah focus untuk kemungkinan keberhasilan anda.
  23. Waktu mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri.
  24. Waktu memang tidak terbatas, tapi waktu untuk kita terbatas. Janganlah memboroskan waktu. Janganlah menggunakan waktu seolah-olah waktu anda tidak ada batasnya.
  25. Waktu & tenaga yang dibutuhkan untuk memperbaiki sebuah kesalahan, selalu lebih besar daripada waktu yang dibutuhkan untuk melakukannya dengan cermat pertama kali.
  26. Penderitaan tidak harus datang dari penderitaan, karna ia bisa datang bahkan dari sebuah kebahagiaan anda, bila kebahagiaan itu ditelantarkan.
  27. Hidup anda terlalu penting untuk diisi dengan impian-impian kecil.
  28. Kemampuan mengolah uang sehemat mungkin adalah kemampuan yang kedua. Kemampuan pertama anda haruslah mendapatkan uang sebanyak mungkin.
  29. Keberhasilan tidak terjadi dengan sendirinya, keberhasilan hasrus disebabkan. Maka pastikanlah apapun yang anda lakukan adalah sebab gai hasil anda berikutnya.
  30. Sebuah inisiatif adalah tindakan baik yang dilakukan tanpa permintaan atau perintah. Tindakan itu timbul dari kebaikan hati yang tegas.
  31. Sebetulnya kita tidak perlu merisaukan kedatangan masa depan, karna ia pasti datang, dan ia datang dalam potongan hari. Maka jadikanlah setiap hari anda bernilai…
  32. Janganlah hanya berdoa untuk perlindungan dari kerugian dan kekalahan, tetapi utamakanlah doa untuk keberanian dan kekutan yang menjadikan anda pemenang.
  33. Masalah adalah prioritas. Sebuah masalah akan tetap jadi masalah yang tumbuh menguat, bila anda tidak memperlakukannya sebagai prioritas untuk diselesaikan.
  34. Anda berbakat untuk menjadi pribadi yang damai dan kuat bila anda tegas menyikapi yang kecil sebagai yang kecil dan yang besar sebagai yang besar.
  35. Bila kita beraspirasi untuk menjadi pribadi yang kuat, kita harus membangun kebiasaan utnuk teratur melakukan hal-hal yng berguna.
  36. Kualitas seorang pemimpin adalah batas dari kualitas yang bisa dicapai oleh organisasinya. Yang lemah akan menghindari inisiatif kuat dan yang kuat akan memperkuat.
  37. Hati-hati dengan kesenangan kecil yang tidak berguna, karna ia akan merampas waktu dan tenaga anda dari mengerjakan hal-hal besar yang penting bagi keberhasilan.
  38. Seorang pemenang seperti anda, akan melakukan bahkan yang tidak anda sukai untuk mencapai yang anda sukai. Ingatlah tidak semua yang anda sukai itu baik bagi anda.
  39. Atlet kelas dunia tidak bekerja keras berlatih untuk mengalahkan orang lain, dia bekerja keras untuk mencapai kualitas-kualitas yang belum pernah dicapainya sebelumnya.
  40. Anda adalah pribadi yang betul-betul baik, bila kebaikan anda bukan karna anda ingin diberi imbalan atau karena anda takut dihukum.
  41. Apapun yang ingin anda nikmati dengan mudah, selalu mengharuskan anda untuk bkerja keras mengatasi kesulitan. Kesulitan adalah syarat pencapaian kemudahan.
  42. Kebesaran pribadi kita ditentukan oleh ukuran tindakan yang menyertai ukuran impian kita. Maka, Bila impian anda besar, besarkanlah tindakan anda.
  43. Harapan adalah penajam indera dan penguat hati. Ia membuat kita melihat did lam kegelapan, mengutamakan yang mungkin, dan menegaskan langkah kita di dalam kesulitan.
  44. Bila yang anda kerjakan adalah sesuatu yang penting, ia tidak akan pernah selesai dalam kehidupan anda. Maka bekerjalah dengan cara yang menarik orang lain untuk melanjutkannya.
  45. Bekerja keras dengan niatan baik untuk melayani bagi kemudahan hidup orang lain, adalah cara untuk membangun bakat beruntung.
  46. Kita harus menerima kemungkinan datangnya kekecewaan, tapi bila anda menyegerakan tindakan yang menyelesaikan masalah, kemungkinan itu menjadi kecil.
  47. Lakukanlah yang terbaik dari apapun yang sedang anda lakukan. Anda akan mendapatkan yang terbaik dari yang mungkin dicapai dari pekerjaan apa pun.
  48. Impian adalah tujuan terbaik bagi pribadi dan karir anda, tapi sebuah impian tidak bisa disebut tujuan bila tidak diikuti oleh tindakan nyata untuk mencapainya.
  49. Anda akan mencapai kemungkinan2 yang cemerlang dan menyejahterakan, bila anda membantu sebanyak mungkin orang lain untuk mencapai kemungkinan baik mereka.
  50. Bagaimana mungkin anda berharap untuk tetap bertahan dalam sebuah perjalanan yang sulit dan menantang, bila yang anda tuju bukan sesuatu yang paling menarik bagi anda ?
  51. Bila kemampuan anda cukup untuk mencapai keinginan anda, itu berarti bahwa keinginan anda masih terlampau kecil. Tingkatkanlah kemampuan anda untuk mencapai yang lebih besar.
  52. Anda menetapkan hamper semua batasan-2 anda. Maka tinjau & perbaikilah semua batasan anda dan anda akan melihat msalah2 lama anda dengan sudut pandang yang baru.
  53. Hal-hal yang anda sebutkan tidak mungkin itu, biasanya belum anda coba. Tetapi, kalau anda belum mencoba, bagaimana mungkin anda bisa menyimpulkan itu tidak mungkin ?
  54. Bagi hati yang berani, tidak ada yang tidak mungkin. Tetapi bagi hati yang penakut, yang pasti pun akan diperlakukan sebagai tidak mungkin. Maka jadilah pribadi yang berani.
  55. Tingkat keberhasilan anda hanya sebanding dengan kekuatan tuntutan anda kepada diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih mampu, agresif namun santun, dan seimbang.
  56. Banyak orang hidup di bawah kemungkinan-2nya. Padahal selalu ada kemungkinan yng luar biasa bagi orang biasa yang bersedia melakukan hal-hal yang diatas biasa.
  57. Tugas terdekat kita adalah membangun sebuah keluarga yang baik, sejahtera, dan berbahagia, karna keluarga adalah tempat terbaik pengembangan semua kualitas kepemimpinan.
  58. Kualitas bahasa anda tidak bisa terlepas dari kualitas hati anda. Yang menentukan kualitas hidup anda. Perbaikilah bahasa anda untuk memperbaiki hidup anda.
  59. Bukan focus pada tehnik mempengaruhi orang lain, tetapi jadilah pribadi yang berpengaruh, yang mendapatkan persetujuan orang lain, bahkan sebelum meminta persetujuan.
  60. Berfikir lebih cerdas, bekerja sedikit lebih keras, bertahan sedikit lebihlama, bergaul sedikit lebih luas, berdoa sedikit lebih khusuk; adalah pembeda yang sangat besar.
  61. Apakah pendapatan anda bersaing dengan biaya, ataukah bersaing dengan keinginan anda ? bekerjalah untuk mencapai keinginan, bukan untuk menutupi biaya.
  62. Kerja keras + ketabahan = kegigihan. Kesulitan+kegigihan = keberhasilan. Tetapi, keberhasilan+kelemahan = kesulitan. Jadi kegigihan adalah keharusan.
  63. Keinginan kecil tidak akan melahirkan tindakan besar. Maka inginkanlah yang besar, lakukanlah yang besar, dan anda akan berhak untuk mendapatkan yang besar.
  64. Kemampuan kecil dengan kesungguhan besar akan mengalahkan bakat terbaik yang berada di dalam pribadi yang mudah menyerah. Anda harus berhasil. Maka bertahanlah.
  65. Kesejahteraan dan kebahagiaan mudah datang kepada anda yang bekerja keras mengatasi semua kesulitan hidup tanpa lemah dan kehilangan semangat karenanya.
  66. Anda bukan orang gagal yang sedang berupaya untuk berhasil, anda dalam perjalanan menuju keberhasilan, tetapi sedang diuji dengan kegagalan sementara.
  67. Bila kata-kata anda baik,yang anda lakukan baik, untuk kebaikan orang banyak, anda tidak bisa salah.
  68. Hanya orang yang mengaku kalah yang kalah. Tidak ada kesulitan yang lebih kuat daripada kegigihan, asalah hati anda cukup sabar untuk menjadi wadah bagi kegigihan itu.
  69. Kegigihan member kekuatan kepada yang lemah, kejelasan kepada yang bingung, kepastian kepada yang ragu, kekayaan kepada yang miskin dan member kemuliaan kepada yang mengupayakan.
  70. Tetap bekerja dengan sikap dan pikiran yang baik menuju kecemerlangan – melalui semua kesulitan, keraguan, dan kegagalan – adalah tanda dari sebuah jiwa yang kuat.
  71. Kegigihan adalah tetap bekerja keras setelah bekerja keras, istirahat anda adalah kerja keras untuk menjadikan anda lebih bugar bagi kerja keras berikutnya.
  72. Mereka akan bertahan untuk tetap mengatakan “tidak”, tapi anda harus bertahan lebih lama untuk membuat mereka mengatakan “ya”. Itu adalah kunci keberhasilan.
  73. Bila anda setia kepada tiga cara berikut, jangan remehkan hal ini. Anda akan mencapai apapun yang anda impikan, apapun masalah anda; JANGAN turun, JANGAN tergesa-gesa, JANGAN berhenti.
  74. Jangan mengeluhkan kekalahan anda, karna bisa saja kekalahan itu adalah pembangunan kesungguhan bagi kemenangan besar anda di bidang yang lebih penting.
  75. Waktu adalah pesawat berkecepatan tinggi menuju masa depan. Anda berhak memilih untuk menjadi pilot yang menentukan arah, atau penumpang dalam penerbangan yang tepat.
  76. Keberhasilan sering dari langkah yang salah, tetapi yang ternyata menuju arah yang tepat. Maka jangan terlalu menyesalkan kesalahan. Bersikaplah lebih positif.
  77. Harapan adalah doa dalam tindakan. Doa anda meningkat kelasnya menjadi harapan, bila anda membuktikan kesungguhan permintaan and di dalam upaya yang nyata.
  78. Bila anda memasuki ruangan apapun, jangan hanya memperhatikan pintu masuk dan kenyamanan ruangannya, tapi pastikan anda juga tahu jalan dan pintu keluarnya.
  79. Bekerjalah seperti Allah SWT tidak akan membantu anda, bila anda tidak pandai dan berdoalah seperti kepandaian anda tidak berguna sama sekali.
  80. Mengharuskan adalah wibawa kepemimpinan anda, kecenderungan organisasi anda adalah membatalkannya dengan penundaan. Seberapa kuatkah anda dalam mengharuskan ?
  81. Untuk menjadi apapun, kita hanya membutuhkan 2 hal. Menganggap diri ini sudah menjadi seperti yang kita inginkan, lalu memantaskan diri untuk betul-betul menjadi.
  82. Penghalang keberhasilan yang terbesar bukanlah kurang kemampuan atau kesempatan. Tetapi rendahnya pendapat anda sendiri mengenai apa yang bisa anda kerjakan.
  83. Anda hanya semenarik cerita anda. Kepemimpinan anda haruslah sebuah cerita yang memikiat tentang perjalanan menuju kecemerlangan hidup mereka yang anda pimpin.
  84. Jangan mensyaratkan perubahan di luar agar anda bersedia berubah. Tidak ada perubahan yang bernilai di luar, bila tidak ada perubahan yang berarti di dalam.
  85. Anda akan selalu mendapatkan imbalan yang kurang dari yang anda harapkan, bila anda mengerjakan kurang dari yang diharapkan untuk anda kerjakan.
  86. Pribadi yang kuat tidak pernah mengeluhkankurangnnya kesempatan. Mereka selalu menemukan banyak kesempatan melalui niat menyampaikan keuntungan untuk orang lain.
  87. Ketika anda telah berbuat baik tapi balasan cacian yang diterima, berarti anda sedang diantar untuk memasuki pintu maaf, ikhlas dan kasih saying untuk sesamanya.
  88. Kebijakan besar yang kita pelajari, kit dapatkan saat mendengarkan. Penyesalan besar yang sampai sekarang masih menyiksa, kita hasilkan saat kita berbicara.
  89. Penampilan anda saat menang bisa mengindikasikan kematangan anda, tetapi penampilan anda saat kalah juga menentukan penilaian tentang kebesaran pribadi anda.
  90. Bila anda tidak mampu berdamai dengan masa lalu anda, anda tidak mungkin mampu bersemangat dalam upaya yang lebih berani mencapai masa depan yang cemerlang.
  91. Bila anda berani, mencintai pekerjaan anda, dalam mengupayakan keuntungan bagi orang banyak, maka kehidupan surge anda telah dimulai di kehidupan dunia anda.
  92. Biasakanlah diri anda untuk mendengar, membaca dan memperhatikan perilaku dan hasil kerja orang besar; agar anda terbiasa dengan sikap dan cara-cara yang besar.
  93. Jangan mendirikan yang tidak bisa anda tegakkan, jangan membongkar yang tidak bisa anda perbaiki dan jangan memerintahkan yang tidak bisa anda haruskan. Itu wibawa anda.
  94. Dia yang belajar untuk patuh di satu bidang akan mampu memimpin di bidang itu. Orang yang menolak dan memprotes segala sesuatu, tidak akan mampu memimpin apapun.
  95. Bergembiralah bila anda merasakan pekerjaan anda sulit. Biasanya yang sulit itu karna arahnya naik dan hanya caranya yang belum tepat. Perbaiki saja cara-cara anda.
  96. Bila orang merasa kecil dan gagal mencari kebahagiaan; itu bukan karna ia tidak menemukannya, tetapi karna tidak berhenti sejenak untuk menikmati yang telah ia miliki.
  97. Bila anda bekerja penuh keyakinan seperti dijamin tidak akan gagal, dan anda berdoa seperti pasti akan gagal, anda berhak mendapatkan apapun yang anda inginkan.
  98. Jangan menggunakan yang belum ada sebagai syarat untuk mencapati keinginan anda. Mulailah dari apapun yang anda miliki, untuk mencapai yang belum anda miliki.
  99. Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.
  100. Istirahatkanlah pencarian keberhasilan anda, dan berfokuslah pada menjadikan diri bernilai bagi orang lain, nilai adalah pembentukan keberhasilan, bukan sebaliknya.
  101. Bila anda melakukan yang terbaik dari yang bisa anda lakukan, dunia akan membebaskan anda dari yang tidak bisa anda lakukan dan memberikan yang terbaik darinya.
  102. Bila anda mencariuang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, anda akan dicari uang.
  103. Sukses adalah kualitas yang dicapai daengan dua ujung. Ujung diatas adalah kepala yang memikirkan arah perjalanan, ujung bawah adalah kaki yang tetap melangkah kearah itu.
  104. Mengetahui apa yang harus dilakukan, kemudian segera melakukannya, adalah dua hal yang berbeda. Hanya pribadi hebat dan bersegera lakukan keduanya.

Iseng-2 malem-2 kumpulin sms-sms Mario Teguh yang berceceran. Alhamdullillah selesai juga...


Semoga bermanfaat..


Amr Rachid Suryawan

No comments: