Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Friday, June 20, 2008

Catatan Pendakian Tim Kocak

Gunung Gede, sebuah gunung di kawasan Jawa Barat yang terkenal dan paling ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Berdasarkan rencana yang sudah disusun matang kami terdiri dari 6 orang (4 laki-laki & 2 perempuan) akan mendaki Gunung Gede. Perjalanan dari jakarta menuju lokasi start pendakian di areal wisata Cibodas, Jawa Barat diperkirakan mencapai 2 jam dengan bus umum.

Persiapan

Good preparation is a good start. Berkemas dan packing seluruh peralatan dilakukan di rumah rekan kami, seluruhnya sudah dipersiapkan dari mulai, bekal makanan, air mineral minuman, pakaian hangat, sleeping bag, tenda, peralatan solat dan surviving tools lainnya sampai peralatan memasak udah dipacking semuanya.

Terminal Lebak Bulus
Diantara pendaki gunung kita adalah tim paling keren, bayangin dari rumah sampe lebak bulus naik taksi man !! Tadinya kalo aja abangnya mau kita mau sewa sampe Cibodas biar kelenger di jalan. (hahaha!!), bekalnya juga paling banyak, ya mungkin cukuplah buat sebulan diatas gunung, tas isinya makanan semua !!?
Sampailah kita di lebak bulus, bus yang langsung ke Cibodas ternyata cuma ada di Kp. Rambutan. Pusinglah kita, jam udah pukul 9.30 WIB. Akhirnya mau ga mau kita naik aja tuh bus ke Kp. Rambutan baru kita sambung ke Cibodas dari sana.

Tragedi Tenda
Ini dia yang paling lucu, sambil bercanda di jalanan juga di bus sambil foto2, ternyata pada ga sadar kalo tenda ternyata ditinggal di bus tadi, ya kita mah pada turun aja, orang yang tugas bawa tenda sapa tau ? (hahaha!!)

Kp. Rambutan - Cibodas
Disini lah bodohnya tim pendaki kita ini ternyata baru sadar kalo itu tenda udah raib entah kemana ? Ketika sampai di Cibodas dan hendak turun dari bus baru kita sadar tenda ketinggalan entah dimana? Langsunglah dengan menyewa ojeg kita kebut2an sama bus tadi yang kita naikin sampai hampir kaya James Bond tuh abang ojeg, ngerem mendadak berhenti tepat di depan bus, hampir aja mati gue dalam hati, kalo aja itu bus ga berhenti juga rata lah kita dengan aspal.

Digeledah ternyata tenda itu sudah hilang entah kemana ? (Selamat Jalan tenda tercinta!!hahaha) Bingunglh mau gimana nanti kalo malam, seandainya ada hotel penginapan di puncak gunung sih ga apa-apa. hehehe..
Santai ajalah,akhirnya kita bergegas menuju loket booking tiket pendakian. Perjalanan akan dilanjutkan besok subuh berhubung bawa perempuan yang udah ketakutan duluan lihat hutan belantara.

Start pendakian

Ini dia yang seru, kita mulai mendaki jam 5 subuh dengan menyewa tenda kepada penduduk setempat, padahal rencananya kita mau start jam 4 pagi.( Dasar orang Indonesia ya ngaret lah dikit ga apa2). Perjalanan ditempuh hingga puncak mencapai 8 jam, melewati air terjun Cibodas, kolam air panas, jembatan cinta, Kandang Badak walaupun udah mengungsi badak-2nya, sampe "tanjakan maut" kita taklukin semua, akhirnya sampai di puncak gunung gede. Padahal kaki semua hampir aja patah - patah.

(to be continued)

No comments: